Jumat, 18 November 2022

BMT Insan Mandiri Gelar Sharing Inspirasi Bersama Remaja TPA AL Zain

 SULSELSATU.com, MAROS – BMT Insan Mandiri bersama remaja TPA Al Zain mengadakan sharing inspirasi dengan tema pentingnya remaja Islam dalam menguasai sains, Senin (23/10).

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan Narasumber, Dosen Fakultas Teknik Universitas Islam Makassar, Herlina dan Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar, Muhammad Jamil.

Acara yang dilaksanakan di TPA Al Zain dihadiri oleh 25 remaja yang berasal dari 10 sekolah dari Kabupaten Maros dan Kota Makassar.

Kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menyediakan hand sanitizer dan membatasi jumlah peserta yang hadir.

PA Al Zain merupakan lembaga pendidikan Al Quran untuk berbagai usia mulai dari anak anak sampai Remaja di bawah Yayasan Khalifah Cendekia Mandiri dan BKPRMI Maros.

Kepala TPA Al Zain, Rahmah mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberi semangat belajar dalam Ilmu Agama dan Ilmu Sains.

Baca Juga : BMT Insan Mandiri Gelar Rapat RAT Tahun Buku 2021

“Sharing inspirasi ini dibuat untuk memberikan motivasi kepada para remaja agar memiliki pemahaman baru dalam memandang pentingnya menuntut ilmu khususnya ilmu agama dan ilmu sains,” katanya.

Rahmah berharap remaja yang menghadiri acara tersebut memiliki motivasi yang tinggi untuk melanjutkan pendidikan sampai ke perguruan tinggi negeri.

“Mengingat remaja di kawasan ini banyak diantaranya yang putus sekolah disebabkan oleh rendahnya motivasi untuk melanjutkan pendidikan hal yang lain adalah beberapa remaja yang tidak memiliki motivasi untuk lanjut di perguruan tinggi maka dari pertemuan ini diharapkan mereka memiliki motivasi yang besar untuk melanjutkan ke perguruan tinggi,” ujarnya.

Narasumber, Herlina dalam materinya memberikan motivasi kepada para remaja untuk melanjutkan pendidikan sampai ke perguruan tinggi. Selain itu, ia juga menyampaikan keunggulan sains barat, penyebab ketertinggalan dunia Islam, serta mngapa apa Islam tidak menguasai sains.

Muhammad Jamil Narasumber kedua mengingatkan kepada remaja fungsi penciptaan manusia yaitu menjadi Abdillah dan Khalifah yang berarti bahwa remaja harus menyadari bahwa tujuan sesungguhnya kehidupan adalah penyerahan diri pada Robbnya dengan berkarya semaksimal mungkin di muka bumi agar bermanfaat bagi sesama manusia. Sumber : https://www.sulselsatu.com/2020/11/23/sulsel/gowatamapan/bmt-insan-mandiri-gelar-sharing-inspirasi-bersama-remaja-tpa-al-zain.html


0 comments:

Posting Komentar